Ciri-Ciri Ikan Cupang Jenis Aduan Bernyali dan Berjiwa Juara Dengan Kualitas Yang Tinggi

Ciri-Ciri Ikan Cupang Jenis Aduan Bernyali dan Berjiwa Juara Dengan Kualitas Yang Tinggi

Ikan Cupang Berjenis Aduan Dengan Ciri-ciri juara - Hai kembali lagi dengan saya di Catatansisinga.blogspot.com seperti biasa disini saya akan menerangkan tentang Ciri-Ciri Ikan Cupang Jenis Aduan Berbesic Juara oleh karena itu maukan anda semua meluangakan sedikit waktu anda untuk membaca artikel ini demi sebuah informasi seputar tentang jenis ikan cupang aduan dengan Ciri-ciri Juara, sebelunya Admin kami sudah pernah menjelaskan tentang "Ikan Hias Jenis Ikan Cupang Yang Memanjakan Mata" sementara di penjelasan tersebut sudah ada tentang pembahasan jenis-jenis ikan cupang dan salah satunya adalah Ikan Cupang Aduan ini.

Setiap orang pasti hobi atau kesukaannya itu berbeda-beda dan salah satunya yaitu di Jenis-jenis Ikan Cupang ini, ada orang yang sukanya pada ikan cupang jenis Hias, ada yang suka dengan ikan cupang jenis Alam (Liar) dan ada pula orang yang sukanya pada ikan cupang jenis Aduan. Itu semua adalah hak pribadi anda masing-masing dan tentu saja anda mempunyai alasan tersendiri kenapa anda memilih jenis ikan cupang yang anda sukai tersebut, padahal untuk merawat ikan cupang ini gampang-gampang susah agar si ikan cupang ini sehat dan tidak terkena penyakit khususnya untuk ikan cupang jenis aduan yang harus sehat dan bugar agar tidak kalah dalam pertandingan atau kompetisi.

Sudah sering di adakan KONTES dalam arti pertandingan atau kompetisi Ikan Cupang Jenis Aduan ini. Tidak hanya orang-orang dewasa saja yang bisa mengadakan kompetisi ini, anak-anak SD pun bisa mengadakan kompetisi ini secara kecil-kecilan dan biasanya ini di lakukan kepada teman sebayanya yang juga mempunyai ikan cupang jenis aduan dan mereka (anak-anak) SD ini menganggapnya sebagai mainan atau hiburan jadi tidak ada taruhan atau berjudi. Sedangkan di kalangan orang-orang dewasa, semakin sering ikan cupang jenis aduan ini menang maka alhasil ikan tersebut harganya bertambah mahal dari yang sebelum ikan tersebut menang atau menjadi juara. Oleh karena itu memiliki ikan cupang jenis aduan yang hebat menjadi kebanggaan tersendiri bagi si pemiliknya apalagi harganya sampai jutaan.
[Peringatan : Mengadu Ikan Cupang adalah salah satu perbuatan ilegal dan ini sudah pasti dilarang oleh AGAMA]

Ciri-Ciri Ikan Cupang Jenis Aduan Bernyali dan Berjiwa Juara Dengan Kualitas Yang Tinggi

Berikut Adalah Ciri-ciri Ikan Cupang Jenis Aduan, Untuk anda semua sebagai pemula pastinya anda ingin tau yang mana ikan cupang jenis aduan yang sehat dan berkualitas tinggi sehingga dapat menjadi juara di kompetisi maka simaklah ciri-ciri memilih ikan cupang aduan dengan kualitas yang tinggi berikut ini :

Ciri-ciri Ikan Cupang Jenis Aduan Dengan Kualitas Yang Tinggi


  • Para Master Ikan Cupang Jenis Aduan ini menyarankan jika ingin memiliki ikan cupang jenis aduan yang sehat dan berkualitas tinggi maka kenalilah ciri-ciri di bawah ini.


1. Ikan Harus Mempunyai Badan Yang Besar

Maksudnya badan ikan haruslah berotot tidak harus besar, ramping pun juga tidak masalah asalkan berotot terkadang yang mempunyai badan ramping ini yang lebih gesit dan lebih agresif. Selain mempunyai badan yang ramping, badannya juga mempunyai cekungan yang halus dari ujung badan sampai dengan samping perut.

Kalau anda membeli ikan cupang jenis aduan dan memiliki ke 2 ketentuan tersebut maka ikan cupang jenis aduan tersebut adalah ikan yang bagus jika anda ingin memiliki ikan cupang yang juara maka belilah ikan yang sudah masuk syarat ini, karena sudah memiliki kriteria ikan cupang aduan berbesic juara.

2. Bentuk Ring Bibir Tebal Dan Mempunyai Dahi Mirip Ikan Arwana

Carilah atau pilihlan ikan cupang jenis aduan yang memiliki ring bibir tebal dan memiliki dahi yang mirip dengan ikan arwana, kenapa?
Karena banyak sekali ikan cupang jenis aduan yang menjadi juara dan memiliki syarat ketentuan seperti yang saya jelaskan ini.

Ciri-Ciri Ikan Cupang Jenis Aduan Bernyali dan Berjiwa Juara Dengan Kualitas Yang Tinggi

3. Ikan Cupang Jenis Aduan Harus Memiliki Gigi Yang Tajam

Gigi ini adalah bagaikan senjata si ikan untuk menyerang musuhnya dan ini bisa-bisa mematikan musuhnya dengan menembus sisik-sisik si musuh dan merobek badan musuh hingga terluka karena gigi ini sangat tajam seperti mata pedang yang haus darah.

Sedangkan bagaimana caranya anda semua tau giginya tajam atau tidak anda bisa lihat dari atas wadah atau tempat si ikan dengan melihat ring bibir, jika di bagian bawah bibirnya ada bintik-bintik kecil berwarna hitam maka gigi ikan tersebut tajam atau bisa juga dilihat dari cara memperhatikan rapat atau tidaknya bibir ikan terbesut.

Jika anda masih kurang yakin maka anda bisa lakukan dengan cara masukkan ikan cupang aduan ke dalam plastik yang berisi air silahkan ikat plastik tersebut, setelah itu masukkan ikan tersebut ke aquarium yang berisi ikan cupang aduan yang ingin anda tes giginya, setelah ikan cupang yang di aquarium marah dan menyerang silahkan perhatikan pukulan atau tabrakanya itu kuat atau tidak. Jika pukulannya itu lemah maka ikan tersebut giginya panjang dan tajam jika masik kurang percaya silahkan angkatlah plastik tersebut dan lihatlah, plastik tersebut jebol (bocor) atau tidak.

4. Ikan Harus Agresif dan mempunyai Mental Sang Juara

Ini adalah yang terpenting jadi jika anda ingin membeli seekor ikan cupang jenis aduan maka pilihlah ikan yang agresif (sehat/tidak stres), untuk melihat mental petarung ini adalah dengan cara jika di lihatkan musuh maka ikan ini akan mengeluarkan selaput (ngangas) di sela-sela insangnya tersebut dan jika mengeluarkan selaput (ngangas) maka ikan tersebut mempunyai nyali dan jiwa juara.

5. Ikan Cupang Jenis Aduan Memiliki Sisik Rapi dan Tebal

Jika di damakan dengan manusia maka  bisa di perumpamakan sebagai seorang pesilat yang mempunyai otot yang kuat, kekar, dan mempunyai kulit yang tebal atau keras. Sama dengan ikan cupang jenis aduan yang mempunyai sisik yang keras sebagai tameng untuk menangkis semua serangan dari musuh. Bisa dilihat untuk sisik yang kuat dan tebal dari bagian tubuh yang di tutupi dengan sisik dan jaraknya rapat satu sama lain, ukurannya kecil-kecil dan rapi, itulah ikan cupang aduan yang bagus.

6. Ikan cupang Jenis Aduan Mempunyai Sirip Ekor Yang Rapat

Ini Adalah Ciri-ciri ikan cupang jenis Aduan yang terakhir yaitu lihatlah siripnya, kalau sirip ikan tersebur halus dan rapat maka bisa dikatakan ikan ini masuk kriteria ikan cupang jenis aduan yang berfisik juara. Jika anda melihat sirip ikan tersebut renggang dan besar maka ikan tersebut akan rawan terkena penyakit yaitu jamur.

Itu semua adalah ciri-ciri ikan cupang jenis aduan yang mempunyai Kualitas Yang Tinggi, dan jika anda telah mendapatkan Ikan Cupang Jenis Aduan dengan syarat dan kreteria di atas jangan lupa merawatnya dengan baik dan serahkan kepada tuhan karena menang atau kalah hanya tuhanlah yang tau yang penting anda sudah merawatnya dengan baik.

Baiklah itu saja yang bisa saya sampaikan di pertemuan kali ini, semoga penjelasan saya tentang Ciri-ciri Ikan Cupang Jenis Aduan Dengan Kualitas Yang Tinggi ini bisa bermanfaat untuk anda semua Amien, Sela,at mencobanya dan semoga sukses dalam memilih Ikan Cupang Jenis Aduan yang Juara!! Terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciri-Ciri Ikan Cupang Jenis Aduan Bernyali dan Berjiwa Juara Dengan Kualitas Yang Tinggi"

Posting Komentar

Jika anda ingin bertanya tentang Artikel ini selahkan anda meluangkan waktu untuk berkomentar di kolom komentar berikut