Nama-nama Warna Ikan Hias Cupang

Nama-nama Warna Ikan Hias Cupang

Setiap Ikan Cupang sudah pasti memiliki corak warna yang sangat menarik dan di setiap Ikan Cupang dengan Corak Warnanya sudah pasti memiliki sebuah nama, mulai dari Ikan Cupang Hias Halfmoon, Serit(CrowTail), Plakat, Giant, Dll. Ini semua bertujuan untuk mengingat dan memudahkan perbedaan jenis dan corak warna Ikan Cupang tersebut, Di dalam dunia perikanan terutama Ikan Cupang Hias yang menjadi salah satu patokan atau penilaian Kompetisi maupun Penghobi adalah kewarnaan si ikan cupang tersebut maka dari itu rawatlah ikan cupang anda dengan baik agar mempunyai warna yang alami dan bagus, ini juga salah satu daya tarik pecinta ikan cupang ini untuk di pelihara maka dari itu ikan cupang ini telah merakyat dalam arti sudah banyak yang memeliharanya baik di rumah maupun di tempat khusus untuk membudidayakannya seperti kios atau di ruangan tertutup seperti kamar, ikan cupang ini menurut saya gampang-gampang sulit untuk di budidayakan di rumah sendiri karena ikan ini tidak terlalu memakan tempat untuk membududayakannya. Untuk membududayakan ikan cupang ini anda harus memilih ikan cupang jantang dan betina yang sudah dewasa atau siap untuk di kawinkan.

Buat anda semua yang masih awam atau tidak tau tentang nama-nama ikan cupang ini maka disini di pertemuan kali ini Admin kami akan membagikan sebuah informasi seputar tentang Nama-nama Warna Ikan Hias Cupang Yang Anggun. Kenapa ikan cupang pada setiap pewarnaannya terdapat suatu nama? karena ini adalah salah salah satu cara untuk memudahkan para pecinta ikan cupang mengindentifikasikan sebuah warna yang ada pada diri ikan cupang tersebut, ini berguna khususnya untuk para pemula yang baru mengenal ikan cupang ini untuk tidak bingung pada suatu corak warna yang ada pada diri ikan cupang tersebut dan tahu bahwa ikan tersebut dengan warna begitu memiliki nama contoh seperti Steel Blue, Turquoise, tembaga dan masih banyak warna-warna yang lainnya nanti itulah yang akan di bagikan oleh admin kami dan saya yang akan menjelaskannya kepada anda semua.

Warna Ikan Cupang

Ternyata pada umumnya wanra ikan cupang di pisah menjadi 4 kategori secara umum yaitu ada Solid, Bicolor, Pattern, dan Multi Color. Tetapi ada juga kategori-kategori yang lain tetaplah menyimak informasi ini.

Warna Umum Pada Ikan Cupang

Berikut adalah macam-macam warna ikan cupang yang telah Sah dan di tetapkan oleh IBC yaitu International Betta Congress, warna-warna berikut inilah yang telah di akui oleh hampir semua dari penghoby ikan cupang.

Ikan Cupang Warna Solid

Sebagian besar biasanya ikan cupang ini berwana mono atau satu saja tidak ada corak warna lain di badan maupun di ekornya. berikut adalah contoh-contoh ikan cupang warna solid :

  • Yellow 

Nama-nama Warna Ikan Hias Cupang

  • White Opaque (putih susu)

Nama-nama Warna Ikan Hias Cupang

  • Cellophane (putih trasparan)

Nama-nama Warna Ikan Hias Cupang

  • Red

Nama-nama Warna Ikan Hias Cupang

  • Orenge

Nama-nama Warna Ikan Hias Cupang

  • Steel Blue

Nama-nama Warna Ikan Hias Cupang

  • Copper (warna tembaga)

Nama-nama Warna Ikan Hias Cupang

  • Black

Nama-nama Warna Ikan Hias Cupang

  • Turquoise (biru ke abu-abuan)

Nama-nama Warna Ikan Hias Cupang


Ikan Cupang Warna Bicolor

Ikan Cupang memiliki 2 corak warna, berikut adalah contohnya.

Nama-nama Warna Ikan Hias Cupang


Ikan Cupang Warna Pattern

Warna Pattern ialah corak warna ikan cupang yang memiliki keteraturan dalam corak warnanya mulai dari ekor, sirip, dan dasinya. Kalau tidak memiliki corak warna yang terarur atau Abstrak maka ikan cupang tersrbut masuk dalam kategori ikan cupang multicolor. Berikut adalah cohtoh dari ikan cupang pattern.

Nama-nama Warna Ikan Hias CupangNama-nama Warna Ikan Hias Cupang


Ikan Cupang Warna Multicolor

Sesuai dengan namanya yaitu multicolor yang dalam artian memiliki bawak warna. ikan cupang di kategori multicolor ini adalah yang paling luas persebaranya dan bisa di bilang yang paling banyak karena ikan ini yang di budidayakan oleh para penghobys ikan cupang untuk mendapatkan keturunan yang baru dan bagus. Berikut adalah cohtoh dari ikan cupang warna multicolor.

Nama-nama Warna Ikan Hias Cupang


Warna Khusus Pada Ikan Cupang

Nama-nama warna ikan cupang berikut ini adalah di luar dari IBC, ini adalah nama yang biasa di gunakan para pedagang pada pembeli dan lama ke lamaan hal ini sudah menjadi kebiasaan untuk para penghoby ikan cupang ini. Maka inilah nama-nama tersebut.

Ikan cupang warna Koi

Ikan cupang ini memiliki warna seperti ikan koi pada umumnya, yang berkombinasi warnanya bebas dan terkadang ada juga yang hampir sama dengan ikan cupang warna fancy.

Nama-nama Warna Ikan Hias Cupang


Ikan cupang warna Fancy

Pada Ikan Cupang ini memiliki warna yang pada umumnya sirip dan badannya mempunyai warna yang sama, dan warnanya di badannya abstrak sedangkan pada sirip dan ekornya teratur. di bawah ini ada contoh ikan cupang warna fancy.

Nama-nama Warna Ikan Hias Cupang


Ikan Cupang Warna Dragon

Disini di kategori ikan cupang warna dragon ini mempunyai banyak sekali jenis dan disini saya mempunyai salah satu contoh warna dragon yaitu RED DRAGON, dan berikut foto dari contoh warna dragon "Rad Dragon".

Nama-nama Warna Ikan Hias Cupang


Itulah Artikel yang di bagikan oleh admin dan itulah yang bisa saya jelaskan kepada anda semua, jika terdapat kata-kata yang salah maka saya minta maaf. itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat dan selamat mencoba memelihara atau membudidayakannya semoga sukses, sekian dari saya Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nama-nama Warna Ikan Hias Cupang"

Posting Komentar

Jika anda ingin bertanya tentang Artikel ini selahkan anda meluangkan waktu untuk berkomentar di kolom komentar berikut